Mungkin kamu udah pernah denger tentang Artifact, game baru yang sedang dikembangkan Valve dengan tipe-tipe Trading Card Game. Mirip Heartstone, tapi bertemakan Dota 2.. Penasaran? Atau pengen tau lebih lanjut? Yuk kita lihat..

Artifact adalah game yang akan dikeluarkan Valve pada tahun ini (2018) dipastikan sudah keluar sebelum akhir tahun ini. Just don’t forget Valve’s time :omegalul:

Gameplay

 

Artifact akan dimainkan 1vs1 namun bakal ada 3 lane, dimana setiap lane bakal ada tower dengan darah 40 point. Kamu bisa mengalahkan lawanmu jika kamu berhasil menghancurkan 2 tower atau 1 tower dan 1 ancient (double hp).

Berbeda dengan Heartstone, kamu akan memainkan hero-hero Dota di sini. Jika hero kamu mati, hero kamu bakal respawn di giliran selanjutnya, dan bisa kamu alihkan di lane yang kamu pilih. Bakal ada creep-creep juga yang ngasih kamu gold untuk dibelikan item untuk hero kamu.

Giliran yang dimaksud dalam Artifact bakal terbagi jadi 3 ronde, karena ada 3 lane, di setiap giliran kamu akan bermain di ketiga lane tersebut. Beberapa kartu hanya dapat dimainkan di lane tertentu, tapi ada juga yang bisa dimainkan di semua lane.

Setiap pemain bakal punya minimal 40 kartu disamping 5 hero yang kita pilih. 40 kartu ini kebanyakan hanya spell atau minion2 (semacam minion invoker, wolves lycan, dll). Di Artifact ini juga, kamu ga bisa milih mau ngehit siapa, tapi hit’an nya bakal random (berdoalah banyak2 ke RNGesus).

Price?

 

Game ini akan menjadi game berbayar, dan untuk kartu-kartunya dapat kamu beli di Market nantinya (belum bisa belanja di market? Baca artikel ini). Artifact akan rilis juga di versi mobile pada pertengahan 2019.

Jangan takut bahwa game ini akan menjadi game pay 2 win, karena Valve mengatakan tidak akan ada hubungan antara kartu rare dengan kekuatan kartu tersebut, ini artinya kartu-kartu biasa dapat menjadi sama kuat dengan kartu-kartu rare.

 

Lore & New Hero

Kalau kamu merasa kurang dengan Lore (story) Dota 2, developer Artifact mengatakan bahwa game ini akan memiliki banyak Lore, dan tentu saja membuat kamu tidak akan melupakan tentang Dota 2.

Jika kamu sudah melihat gallery artifact di atas, kamu akan menemukan hero-hero baru yang belum muncul di Dota 2, akankah hero ini keluar di Dota 2? Yup, kemungkinan hero tersebut akan keluar di Dota 2. Inilah nama dan penjelasan dari hero-hero tersebut:

  • Sorla Khan, pengganti Axe di Red Mist army
  • Kanna, tidak banyak yang diketahui dari hero ini
  • Rix, petarung yang mirip serigala yang diperkirakan memiliki hubungan dengan Legion Commander

 

Other details

 

Akankah game ini akan menjadi sama seperti Hearthstone? Tentu tidak, tapi jika kamu pernah main HS atau Magic: The Gathering (Richard Garfield, pembuat dari game MTG adalah Lead Designer dari Artifact sejak project ini dimulai), mungkin kamu dapat membayangkan Artifact ini.

Akankah orang yang tidak bermain Dota 2 akan menikmati game ini? Yup, beberapa developer dan testing team dari Artifact mengatakan bahwa dirinya tidak bermain Dota 2 tapi tetap dapat menikmati Artifact. Jika kamu suka game yang mikir dan complex, kamu bakal menikmati Artifact ini.

Buat kamu yang mau liat gameplay Artifact kaya gimana, kamu bisa tonton di bawah ini:

 

 

Oyah, Artifact ini sudah Tournament friendly, dan Valve mengatakan bahwa akan ada turnamen Artifact pada tahun 2019 dengan total hadiah mirip dengan TI milik Dota 2 yaitu sebesar 1.000.000 USD!

Itulah informasi awal yang bisa kita dapatkan dari game Artifact, kemungkinan besar kita dapat melihat penjelasan lagi mengenai Artifact pada TI8 bulan Agustus ini. Selain itu, Valve kayanya ga bakal mengeluarkan informasi mengenai Artifact lagi.

Kira-kira kamu bakal main ga nih gais? Yuk komen pendapat kamu!

Views 224

Comments

No Comments

Leave a Reply




Udah like fanpage kita belum??

Product Categories




Like Us On Facebook

Basket

Top Rated Products

IDR 120

Rated 5.00 out of 5
Rp 134.000,00

IDR 6

Rated 5.00 out of 5
Rp 8.000,00

Top up

Rp 1,00

Facebook