Apa itu Steam Trade Hold?

L1sqEIp
Contoh tulisan jika terkena Trade Hold

Trade Hold adalah penahanan item yang akan di trade oleh Valve sebelum dikirim ke penerima trade.

Trade Hold ini diperlukan untuk meminimalisir kasus-kasus hacking yang terjadi di Steam.

Bagaimana cara kerja Trade Hold?

Dalam masa Trade Hold yaitu 3 hari (1 hari jika kedua akun sudah berteman selama 1 tahun atau lebih), sang pemilik barang dapat membatalkan trade tersebut dalam masa Trade Hold dan barang tersebut akan kembali ke akun pemilik.

Sedangkan jika kamu sudah menggunakan Steam Mobile, maka kamu tidak perlu menunggu selama 1 atau 3 hari untuk dapat mentrade barang. Ketika kamu mentrade barang, maka akan ada notifikasi yang masuk ke Steam Mobile dan kamu bisa menerimanya langsung dan mengirimkan barang tersebut setelah kamu konfirmasi di Steam Mobile. Lebih mudah bukan?

Bagaimana menghilangkan Steam Trade Hold?

Steam Mobile Guard

Dengan mendownload Steam Mobile dan mengaktifkannya segera. Dalam 7 hari setelah kamu mengaktifkan Steam Mobile, maka kamu sudah dapat melakukan trade tanpa Trade Hold.

 

Categories Panduan Dota 2
Views 13918

Comments (196)

  • Ridwan
    June 25, 2018 at 16:38 Reply
    Min mau tanya dong, kalo Enabling Steam Guard Mobile Authenticator itu tuh kenapa ya? Kan dulu ada steam guardnya nah kemaren kemaren ke remove steam guardnya, cara aktifinya gimana ya min? udah di add authenticator tetep gabisa, Tolong dong
  • Abang none
    June 24, 2018 at 14:27 Reply
    Gan, yang harus punya steam guard mobile nyaa 2 2 nyaa atau yang kirim trade offer doank gan??
    • flutterflynn
      June 27, 2018 at 22:04 Reply
      2 2 nya
  • Alga Ars
    June 12, 2018 at 23:05 Reply
    Gan saya tdi kan beli Lewat trade offers Pagi nya hp saya udah saya kasih steam guard Semisal udah masa expired item saya hilang apaa gmna gan
    • flutterflynn
      June 13, 2018 at 11:56 Reply
      itemnya balik ke orang semula
  • gio
    June 10, 2018 at 20:50 Reply
    Bro mau tanya ne, saya mau gift ketemen saya sedangkan temen saya baru hari ini pas hari baru aktifin steam guardnya lewat mobile, sedangkan saya sudah berteman sebulan lebih hampir 3 bulan, kira saya mau gift nunggu berapa lama lagi ya ?
    • flutterflynn
      June 13, 2018 at 11:56 Reply
      7 hari steam guard mobile nyala
  • Faqih
    June 9, 2018 at 14:46 Reply
    Bang. Saya kan udah lama verifikasi email,tp knp kk g bisa trade Tolong pencerahannya
    • flutterflynn
      June 13, 2018 at 11:57 Reply
      trade harus pake steam guard mobile bos
  • syahid
    June 7, 2018 at 15:35 Reply
    misi gan tau gk cara membatalin trade yg sedang beralngsung? soalnya saya kena tipu jdi saya ingin membatalin trade itu tau gk caranya? tlong ya thanks
    • flutterflynn
      June 7, 2018 at 16:10 Reply
      sedang berlangsung? trade hold? ente pake steam guard mobile atau engga? kalo pake steam guard mobile dan udah dilakukan konfirmasi trade nya udah ga bisa dibatalin. tapi kalo pake dan belum di konfirmasi, ya tinggal di cancel aja. kalo ga pake steam guard bakal masuk ke trade hold 15 hari. tinggal di cancel aja.
  • Lulquit.Miracle
    June 3, 2018 at 21:01 Reply
    Gan kalo mau beli item di itemku apa harus ngaktifin steam guard? Kalo iya kira² berapa lama?
    • flutterflynn
      June 7, 2018 at 16:11 Reply
      lebih dari 7 hari dan masih aktif sampe hari mau transaksi
  • NUH Izzulhaq
    May 13, 2018 at 19:06 Reply
    mas,saya kan sudah aktifin steam guard via hp kok kalau mau msk steam hrs make kode di hp.cara hilanginnya gmn?
    • flutterflynn
      May 15, 2018 at 21:15 Reply
      ya emang itu guna nya bro. saran saya sih ttp diaktifin, karena banyak guna nya. kalo mau di nonaktifin ada settingannya di hp
  • Akhtar Abdurrasyid Nitisastra
    May 13, 2018 at 12:23 Reply
    Mau tanya mas, memang tetap harus tunggu 7 hari ya kalo kita pakai new device? Padahal saya makai laptop sendiri...
    • flutterflynn
      May 13, 2018 at 15:52 Reply
      iya, new device itu bisa berarti browser baru (kaya pindah yg tadinya pake chrome, terus pake firefox dll). disarankan buka di browser yang sama
  • Karina Fazri
    April 24, 2018 at 12:25 Reply
    Mas, ini saya udah make steam guard. Tapi kok trade hold nya masih 15 hari ya. Info dong. Gimana cara ubah ke 7 hari
    • flutterflynn
      April 24, 2018 at 14:52 Reply
      steam guard harus aktif minimal 7 hari dan masih aktif sampe pada hari mau trade. baru trade bisa instant ngirimnya.
  • ilhamdoto
    March 29, 2018 at 03:31 Reply
    bang gua kan krim item ke temen nah trus tradehole trus gua cancel , trus gua ga bisa ngetrade lagi udah 1minggu, itu gimana ya please jawab min ?
    • flutterflynn
      April 1, 2018 at 20:33 Reply
      ya tungguin 1 minggu. trade hold jangan di cancel.
      • Fery D Pramono
        April 26, 2018 at 12:42 Reply
        mau nanya ,, kamis tgl 19 kan saya mencoba steam offer ,, kena hold 1 hari , baru aktifkan steam guard mobile ,, otomatis gabisa trade selama 7 hari ,, tp saya juga cancel trade hold nya ,, kena pinalti ga kalo cancel trade hold ?? harusnya hari ini saya bisa trade tp tetep gabisa
        • flutterflynn
          April 26, 2018 at 12:47 Reply
          cancel trade hold bakal kena penalti. antara 7/15 hari, saya lupa angka pastinya
          • Fery D Pramono
            April 26, 2018 at 13:34
            berarti ya sekitaran 15 hari dari tgl19 ya om mentok bisa trade laginya yaa kalo paitnya
      • angger
        May 27, 2018 at 12:25 Reply
        tapi kok pas new trade offer kena 15 days hold sih mas
  • didin
    March 28, 2018 at 13:18 Reply
    mas brrti klo harus ngilangkan limited dota service harus beli akun wallet?
    • flutterflynn
      March 28, 2018 at 14:27 Reply
      bukan akun, tapi steam wallet.
  • ERWIN ERFIAN
    March 17, 2018 at 23:27 Reply
    mas mau tanya, gmana ya ngatasi setiap trade malah masuknya nyasar, kayak kena hack. apakah harus ganti akun om
    • flutterflynn
      March 20, 2018 at 09:33 Reply
      reset link trade offer nya.
      • Ivan aristo
        April 3, 2018 at 23:30 Reply
        Kalau sudah reset link trade offer apa barang yang sudah di trade bisa kembali? Saya kena tipu dengan modus peniru sellee
        • flutterflynn
          April 4, 2018 at 09:12 Reply
          ya ga bisa lah om..
  • Rizal
    February 19, 2018 at 13:19 Reply
    Gan saya kan udah trade barang nih.. udah 15 hari lebih, bahkan sekarang udah 19 hari kok item saya ga sampai2 ya??? Di steam saya sih ada tulisan "inccoming offer history" maksudnya apa ya gan?
    • flutterflynn
      February 19, 2018 at 22:31 Reply
      incoming offer ya berarti sama ente belom di approve trade'annya.. kalo udah di approve, pas buka inventory dari steam ada pemberitahuannya kalau barang lagi kena trade hold.

Leave a Reply

Udah like fanpage kita belum??

Facebook Pagelike Widget