Mungkin untuk sebagian orang 900 GPM untuk pro player dibilang hal yang biasa saja, dan sering terjadi di game-game biasanya, tapi berbeda untuk di persoalan ini, InYourDream berhasil mendapatkan 903 GPM di dalam permainan tournament yang tak kecil lagi yaitu Super Major Qualifier dan tercatat sebagai The Highest GPM Faceless Void saat pertarungan antara ThePrime NND VS GEEK FAM ! Dan kita sekarang akan membahas bagaiman mungkin InYourDream Void bisa leluasa mendapatkan 903 GPM dengan Skor : 20/0/0!.

Dalam Segi drafting seharus nya tidak ada masalah sama sekali dari Geek Fam di sini Geek Fam juga memiliki komposisi hero yang sangat baik, tentu saja ini bukan merupakan kesalahan dari drafter Geek Fam. Untuk The Prime NND dia juga memilih beberapa hero yang dikira nya memiliki hal-hal yang di butuhkan ketika permainan dimulai walau sebenarnya disini kita bisa melihat keunggulan hero yang dimiliki dari TP NND jauh lebih unggul dan ini merupakan point keunggulan yang dimiliki oleh TP NND.

  • Faceless Void, Memiliki keunggulan terhadap Terrorblade untuk mengembalikan darah ketika di Sunder dengan skill 1, dan dia juga bisa menggunakan Chronosphere untuk Menghentikan gerakan Timbersaw yang lincah.
  • Viper, Juga memiliki skill instant break tanpa item Silver Edge untuk early atau mid game jika tim belum memiliki item break, Hal ini sangat penting karena jika di lihat dari game, Timbersaw dan OD memiliki skill Passive yang cukup merepotkan.
  • Disruptor, mempunyai semua skill dissabler penting untuk melawan hero seperti Timbersaw, Terrorblade dan OD.

Hal seperti mencari Counter dan keuntungan merupakan hal wajib dipelajari bagi captain/drafter team, tapi ingat jangan terlalu fokus untuk mencounter, tetap perhatikan keahlian atau penguasaan hero bagi roster team kalian. Jangan di bandingkan dengan pro player yang memang pada dasar nya sudah bagus dalam hal dasar dan penguasaan berbagai macam hero.

 

 

Lalu mari kita perhatikan Penaruhan Hero TP NND di setiap lanenya Underlord di tempatkan bagian Safe lane dire untuk menjadi Offlaner, Faceless Void & Sandking di tempatkan di hard lane, Viper di tempatkan di midlane, sisanya disruptor bisa roaming dan mencari level di pull creep safelane di atas.

Sedangkan Geek Fam menaruh hero offlaner mereka, Timbersaw di bottom lane , OD di Mid lane, Teror blade & Kunka di Top lane dan Nyx Assassin untuk roaming, sekilas tak ada kesalahan dalam penaruhan hero, dan memang itu benar seharus nya sisa dari game ini bergantung pada koordinasi team dan skill pemain tersebut.

Nah mari kita evaluasi jalan nya permainan, seharus nya kalau kalian lihat dari segi pick hero dan penaruhan hero semua berjalan seimbang lalu bagaimana dengan permainan nya?.

Menit 1:00 – 2:20 Bottom lane berjalan dengan sesuai keinginan Geek Fam untuk membuat Timbersaw lebih menguasai lane, tapi hal ini sudah di perkirakan oleh TP NND dengan menaruh Sand King untuk membantu Faceless Void, tapi di menit 2:19 Sand king merasakan Timbersaw terlalu menguasai lane sehingga ia berinisiatif untuk mengharass Timbersaw untuk mundur, tapi keanehan terjadi. Timbersaw ternyata tidak mundur dan mencoba menjaga posisi nya, sehingga ini memancing Void untuk membantu Sand King dalam mengharass Timbersaw. Sial bagi Timbersaw, pada hit ke 2 Void mendapatkan Bash yang mengenai dirinya dan hal ini diperkuat dengan skill 1 dan 3 dari Sand King dan boom First blood di dapatkan.

 

Hal itu memang terbilang normal tapi karena hal itu Void berhasil mendapatkan Free farming dan Timbersaw menjadi lebih berhati hati. Menit ke 3:50 Void sudah memiliki Ring of Aquila dan Magic wand. Dan kalau kalian perhatikan Networth Void mampu melewati OD dan menjadi top networth. Ditambah lagi Lasthit nya sangat rapih dan bersikap tenang merupakan nilai tambah untuk Void di game ini.

 

Mengetahui hal ini tentu saja Geek Fam harus mencoba inisiasi untuk membunuh Faceless Void agar top networth di dapatkan kepada core dari geek fam, tapi di sini InYourDream menyadari hal itu , Hal yang harus dilakukan adalah backup kepada carry , disini TP NND berhasil membackup Void sehingga Void memiliki 3 Kill , dan OD mulai tertinggal Networth nya dengan cukup jauh.

 

Hal yang kalian liat di sini , Fokus farming merupakan cara yang baik bagi kalian teruatama Core hero, tapi jangan lupa untuk memikirkan kemungkinaan mendapatkan kill tanpa mengurangi kecepatan farming kalian. Seperti InYourDream saat dia partisipasi dalam war dia mencari hero yang lembek untuk di bunuh dan melakukan farming kembali ketika merasa tidak dapat untuk membunuh musuh tersebut.

 

Hal ini mulai gila karena Void sudah memiliki Battle Fury di menit 14 dan skor kematian nya adalah 0! Sungguh dalam hal ini sudah di pastikan , InYourDream cukup mempertahankan pola permainan nya dan membuat item seperti Silver Edge, BKB, dan menambahkan item attribute/damage seperti Butterfly / Bloodthorn. Dengan mempertahankan pola ini untuk tetap farming dan partisipasi war ketika chrono ada maka tak mustahil bagi InYourDream untuk mendominasi game ini sehingga ia mendapatkan GPM yang sangat tinggi, di tambah lagi void adalah hero yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi maka jika radiant tak dapat melakukan shutdown kepada void, akan mustahil untuk membalikkan keadaan.

 

Walau kesalahan mereka sangat kecil tidak menutup kemungkinan juga, kalau tim TP NND memang memilki koordinasi yang sangat baik sehingga InYourDream bisa memiliki tempat leluasa untuk farming lebih cepat.

 

Sayang sekali pada akhirnya perjuangan TP NND harus kandas di Qualifier Super Major ini.

 

Gimana? Ayo ajak temen ngedota kamu biar kamu semakin kompak dan bisa ngasih carry kamu GPM yang tinggi!

 

created by Haku in collaboration with ngedota2.com

Want your writing featured in our blog? Contact us!

Views 92

Comments

No Comments

Leave a Reply




Udah like fanpage kita belum??